Artikel Detail

STAB Kertarajasa' Admin

Pada hari Minggu, tanggal 3 Maret 2024, telah diselenggarakan Sidang Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAB Kertarajasa, dengan agenda utama reorganisasi kepengurusan BEM untuk periode 2024-2026.

Dalam sambutan pembukaannya, Herman, S.Pd.B., M.M., selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, menekankan pentingnya keorganisasian BEM STAB Kertarajasa dalam memajukan lembaga kampus STAB Kertarajasa dan internal Band itu sendiri. Sementara itu, Rista Mimin Nur Hayati, M.Pd., Kaprodi Pendidikan Keagamaan Buddha, berharap agar BEM ke depan dapat berfungsi sebagai Brand Ambassador dari STAB Kertarajasa, sehingga dapat menjadi duta dalam mempromosikan STAB Kertarajasa kepada masyarakat luas.

 

 

Acara ini diawali dengan Dialog Interaktif antara para kandidat dan peserta sidang, yang dipimpin oleh Ketua Sidang Sementara bersama Wakil dan Sekretaris. Agenda tersebut diikuti oleh Sidang Pleno I, yang bertugas membentuk komisi dari setiap semester, dilanjutkan dengan presentasi laporan program kerja dan laporan keuangan oleh Pengurus BEM STAB Kertarajasa periode 2022-2024. Peserta sidang kemudian memberikan tanggapan, yang diakhiri dengan pengesahan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ).

 

 

 

Sidang Pleno II berfokus pada pembahasan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) BEM STAB Kertarajasa dan pengesahan amandemen AD/ART BEM STAB Kertarajasa Tahun 2022-2024. Selanjutnya, Sidang Pleno III menghadirkan kampanye terbuka oleh para kandidat dan dilanjutkan dengan sesi debat. Pemilihan Ketua Umum BEM STAB Kertarajasa Periode 2024-2026 kemudian dilaksanakan secara offline oleh para peserta dan online bagi para mahasiswa yang tidak dapat mengikuti kegiatan secara langsung.

Empat pasangan kandidat, yaitu:

  1. Alta Defano & Pandita, dengan mengusung lima misi.
  2. Tedi Willia & Jebi Pancori, dengan mengusung tiga misi.
  3. Jefri Mauruntu & Alfina Mudita, dengan mengusung satu misi utama.
  4. Yunita C. & Aryadi, dengan mengusung dua misi.

Setelah pemungutan suara, Alta Defano dan Pandita, pasangan nomor urut 01, memperoleh suara terbanyak.

 

 

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pengurus lama ke pengurus baru dan pelantikan oleh pembina BEM STAB Kertarajasa, Herman, S.Pd.B., M.M.

Sidang Umum diakhiri dengan Sidang Paripurna, yang mencakup kegiatan pembubaran kepengurusan BEM STAB Kertarajasa Periode 2022-2024, pengesahan Ketua Umum terpilih, penandatanganan Surat Keputusan (SK) BEM STAB Kertarajasa Periode 2024-2026, pidato politik dari Ketua Umum terpilih, pembentukan dan pengesahan pengurus baru, serta serah terima jabatan. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada Pembina BEM Periode 2022-2024, Bapak Aryanto Firnadi, M.A., B.(Dh), dan penyerahan sertifikat secara simbolik kepada Ketua Umum BEM Periode 2022-2024.

 

mahasiswa

bem