Komunitas

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAB Kertarajasa

Organisasi kemahasiswaan di Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Kertarajasa berada di tingkat eksekutif mahasiswa yang disebut BEM STAB Kertarajasa. BEM merupakan suatu wadah dan sarana untuk pengembangan diri mahasiswa dalam upaya memperluas dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta penalaran tentang keilmuan secara umum dan keilmuan secara khusus yakni pada program studi Dharma Acarya. BEM STAB Kertarajasa diharapkan mampu membangun integritas mahasiswa STAB Kertarajasa sehingga mampu untuk memanusiakan manusia secara utuh.

Tugas dan Fungsi BEM STAB Kertarajasa yakni mewakili mahasiswa pada tingkat senat Sekolah Tinggi, mengkoordinasikan kegiatan organisasi kemahasiswaan dalam kegiatan ekstra kurikuler, memberikan pendapat dan usulan kepada pimpinan terutama yang berkaitan dengan fungsi dan pencapaian serta tujuan pendidikan tinggi.

Keanggotaan dan kepengurusan BEM STAB Kertarajasa terdiri dari Ketua Umum, ketua koordinator di dalam lingkungan STAB Kertarajasa, Sekertaris, dan koordinator pada bidang (Kerohanian, Pendidikan, Seni dan Budaya, Olah Raga, Usaha dan Dana, Humas, dan Pembantu Umum) serta Bendahara dan Wakil Bendahara.

Masa kerja kepengurusan BEM STAB Kertarajasa ditetapkan melalui rapat pengurus BEM. Pengurus BEM STAB Kertarajasa ditetapkan oleh Ketua STAB Kertarajasa. Dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, pengurus bertanggungjawab kepada Ketua melalui Wakil Ketua I (Bidang Akademik dan Kemahasiswaan)